Sesudah Hantaman, Kapal Tanker Minyak Milik Iran Berpotensi Meledak

Sesudah Hantaman, Kapal Tanker Minyak Milik Iran Berpotensi MeledakKapal tanker pembawa minyak milik maskapai pelayaran Iran yang terbakar di perairan China berisiko meledak atau tenggelam.

Sementara, belum ada petunjuk ditemukannya 32 kru kapal yang memasap, cocok 36 jam sesudah kapal tertera dilalap api dikarenakan kecelakaan bersama kapal kargo untuk Sabtu (6/1/2018).

Tubrukan berjalan sela kapal tanker minyak dan kapal kargo Hong Kong, lebih kurang pukul 20.00 dikala setempat, 257 kilo meter di sebelah timur muara anak sungai Yangtze.

Dilansir mulai sejak AFP, Senin (8/1/2018), api akbar merajalela di kapal yang mengambil 136.000 ton minyak. Panas dan asap hitam mengepul alamat kapal dan air laut di sekitarnya.

“Kapal tanker Sancho beruang dalam kekritisan yang sanggup meledak atau mendarat, kata Kementerian pertalian China.

Jumlahnya 10 satuan kapal milik pemimpin dan puluhan kapal penangkap ikan menunjang upaya penyelamatan. Kapal berasal pembela pantai Korea Selatan berulang dikala ini kaya di ruangan kejadian.

Tidak cuma itu, pesawat Angkatan Laut Amerika Serikat berpartisipasi dalam pengudakan, pekan (7/1/2018). Pesawat menapaki tempat yang luas sebelum masih ke stasiun hawa Kadena, di Okinawa, Jepang.

Kementerian perminyakan Iran menyebut kapal tanker tercantum yakni milik National Tanker Company Iran (NITC). Kapal itu terus dalam perjalanan menuju Hanwha keseluruhan, Korea Selatan. Kapal dan seluruhnya muatannya sudah diasuransikan.

Tragedi itu ialah ke-2 kalinya dalam kala asing mulai sejak dua tahun yang menyangkut-nyangkutkan kapal tanker milik NITC.

Untuk Agustus 2016, kapal supertanker Iran dan kapal kontainer berbenturan di Selat Singapura yang menyiapkan kekurangan terhadap ke-2 kapal, namun tak ada umpan luka atau dampak polusi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *