Tips Untuk Menentukan Jumlah Tamu Undangan Dalam Pernikahan

Sebuah pernikahan adalah sesuatu yang sangat ditunggu saat usia yang sudah beranjak dewasa. Hari bahagia seperti ini tentu menjadi kenangan yang tidak akan terlupakan. Berkeluarga adalah suatu kewajiban manusia agar hidup sempurna dan saling melengkapi satu sama lain. Siapa sih yang tidak mau menikah ? Pastinya seua orang ingin menikah. Akan tetapi banyak orang menunda pernikahan karena masalah di budget. Budget yang belum cukup dalam hal acara pernikahan dan belum cukup finansial jika berkeluarga. Hal ini tidak lepas dari mahalnya gedung pernikahan, mahalnya cincin kawin, undangan, souvenir dan katering. Hal yang ditakutkan ketika sudah berumah tangga adalah keperluan uang sehari-hari.


Saat pernikahan tiba pastinya kamu ingin berbagi kebahagian kepada khalayak luas tentang hari yang udah kamu tunggu selama hidup yaitu hari pernikahan. Memiliki banyak teman memang merupakan sesuatu yang menyenangkan dan patut dibanggakan karena tidak semua orang bisa cepat akrab dengan orang. Selain mempunyai kebanggan, ada beberapa kendala yang sangat fatal jika dibiarkan yaitu memilih tamu yang akan di undang dalam pesta pernikahan Anda.  Kamu akan merasa tidak enak jika kamu tidak mengundang teman, baik itu dari teman masa kecil maupun teman saat sudah dewasa. Mereka akan merasa kecewa pastinya jika undangan hari bahagiamu tidak ada. Nah, berikut ini adalah tips bagaimana menentukan jumlah tamu yang datang.

1. Hitung anggaran biaya keseluruhan pernikahan

Anggaran biaya sangat berpengaruh kepada jumlah tamu yang akan hadir. Jika kamu mempunyai anggaran yang besar tentunya akan memesan gedung yang besar dan catering yang cukup untuk menampung banyaknya orang yang akan hadir. Maka, lebih baik diperhitungkan secara matang agar gedung yang kamu pesan cukup dengan jumlah tamu yang datang. Selalin gedung yang harus diperhatikan adalah makanan. Jangan memesan makanan yang pas jumlah tamu yang akan hadir. Jadi, kebijaksanaan dalam mneyiapakan anggaran sangat diperlukan.

2. Pilih teman atau sahabat yang sangat dekat denganmu

Memang sangat menyenangkan jika teman kamu hadir semua. Baik itu kenal hanya sebatas kenal di social media atau hanya sai hai saja. Akan tetapi jika teman mu kamu undang semua apakah aan cukup dengan anggaran yang kamu punya. Lebih baik undang sahabat dan teman terdekatmu saja agar anggaran tidak membengkak dan tidak kerepotan. Setelah teman dekat yang sudah kamu pilih. Pilihlah yang kira-kira bisa hadir dalam nikahanmu. Jika kondisi teman dekatmu jauh lebih baik undang secara online agar bisa menghemat biaya.

3. Utamakan undang keluarga besar

Hal ini sering dilupakan seseorang ketika ingin mengundang para tamu. Walaupun saudara, alangkah baiknya jika ada waktu samperin saudara dan langsung mengundang dan hadir dalam pernikahanmu. Jika memang tidak ada waktu untuk bertemu, titipkan kepada saudara yang akan berkunjung kerumah saudara-saudaranya. Jangan sampai terlewat satu pun untuk mengundang saudaramu karena akan terjadi kekecewaan tentunya. Jika memang dia tidak hadir dalam pesta pernikahamu lebih baik dmaklumi saja.

Itulah yang harus dipersiapkan olehmu untuk menentukan siapa saja yang harus diundang di hari bahagiamu. Jika memang mantan bisa datang tidak ada salahnya mengundang mereka. Nah, untu kamu yang masih bingung membeli cincin emas yang terpecaya, silahkan cek di http://spillajewelry.com. Kamu dan pasangan bisa request bahan dari silver, emas dan palladium. Selain itu kamu bisa request model yang kamu inginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *